2.12.10

Dalam Persimpangan

"ku titipkan cahaya terang, tak padam di dera goda dan masa."

ketika Kau memberi ujian, maka Kau beri pula jalan untuk melaluinya. Aku jadi teringat beberapa bulan silam,. Kau beri jawaban sebelum ujian datang.. Jika itu ulangan, maka betapa dimudahkannya aku?.. Ya, dan aku melangkah bersama jawaban dariMu.

Namun ternyata ujian ada di tengah jalan. Kaki kaki lemahku yang semula berlari, diterpa batu dan rintangan berduri. Namun aku masih kuat berdiri. Walau akhirnya harus aku yang tinggal sendiri. Aku terus berjalan dan sesekali berlari. Menyusun strategi dan rencana mengunggah mimpi. Menjaga agar lilin harapan tak pernah padam, diterpa angin dan ujian yang menghantam. Karena aku percaya, ku mencoba investasi jutaan kebaikan.

Ketika kini ku terdiam, entah karena kaki lelah melangkah, atau lilin tak mampu menyala dengan indah, ataukah asa yang terancam punah? Atau ini semua akumulasi dari rasa lelah.. Dan mungkin semua itu adalah jawabannya...

Yang kini telah rapuh dalam berjalan, ku kembalikan semua kepada Tuhan, ku serahkan padaNya jalan mana yang Ia pilihkan. Aku dalam persimpangan.

0 komentar:

Post a Comment