25.6.08

Secuil Tulisan

Ketika yang lain sudah berlari,..

Sementara aku masih menata hati

Ya Allah, ampuni hamba Mu yang zalim ini…………

Sampai kapan ya aku bertahan………?

Sementara ku belum mengawali perjuangan

Dan akhir jalan ini masih tertutup awan

Dan aku terpekur dengan kerikil-kerikil yang menghujam

Kapan bisa ku melanjutkan perjalanan………?

Sementara lelah semakin mengancam

Dan kerikil di depan mata menari dengan riang

Sungguh kusadari ini

Jika ku tak segera berjalan

Langkah ini takkan sampai pada tujuan

Maka sejuta ampunan menjadi dorongan

Ya Tuhan,, berikan secercah harapan dan penguatan

Agar debu-debu jalanan dapat memberatkan timbangan

Dan kesungguhan yang tertanam dapat meringankan tangan

Dan langkah akan semakin kencang berjalan

Bahkan berlari……………………

Mengejar ketertinggalan diri

Dalam menggapai Ridho Ilahi

Langkahku dalam mengawali perjuangan semakin tertinggal denagn orang lain. Usahaku tertinggal dan harapanku tergilas oleh waktu. Perkara hati, selalu menyelimuti diriku. Permasalahan diri, selalu menghalangi langkahku. Aku ingin bangkit dari kekalahan terhadap waktu ini. Aku ingin berpacu dengan waktu, memperoleh asa menuai cita. Aku kan menjadi petarung sejati, bukan sebagai looser dalam hidup ini.

Ayo bangkit…………

Hai orang yang berkemul (berselimut),

bangunlah, lalu berilah peringatan!

dan Tuhanmu agungkanlah!

dan pakaianmu bersihkanlah,

dan perbuatan dosa tinggalkanlah,

dan janganlah kamu memberi (dengan maksud) memperoleh (balasan) yang lebih banyak.

Dan untuk (memenuhi perintah) Tuhanmu, bersabarlah.

[ Q.S. Al Muddatsir 1-7]

0 komentar:

Post a Comment